• SMAN 3 DUMAI
  • Where Tomorrow's Leaders Come Together

JADWAL PENERIMAAN DAN PESYARATAN PPDB DARING REVISI TA. 2021/2022

Berdasarkan surat edaran dinas pendidikan tanggal 23 Juni 2021 nomor : 800/Disdik/1.3/2021/8392 tentang jadwal penerimaan peserta didik baru (PPDB) Daring, maka dengan ini kami beritahukan kepada calon perserta didik baru agar memperhatikan jadwal dan persyaratan yang akan diupload pada saat pendaftaran nantinya. Adapun jadwal dan syarat-syarat yang harus disiapkan adalah sebagai berikut :

  1. Pengumuman PPDB pada tingkat satuan pendidikan melalui media (website, koran, Brosur dll) pada tanggal 24 s.d 27 Juni 2021.
  2. Pendaftaran Online (Daring) Dimulai Tanggal 28 Juni s.d 03 Juli 2021 Pukul 08.00 (Senin Pagi).
  3. Pengumuman Hasil Pendaftaran pada tanggal 07 Juli 2021.
  4. Pendaftaran Ulang/Verifikasi Berkas Pada Tanggal 08 s.d 09 Juli 2021.
  5. Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah / Masa Orientasi siswa (MOS) pada Tanggal 10 s.d 11 Juli 2021.
  6. Hari Pertama Masuk Sekolah pada tanggal 12 Juli 2021.

Persyaratan yang diunggah pada PPDB :

Zonasi

1. Scan/ hasil pindai Kartu Keluarga (Asli)
2. Scan/ hasil pindai Akte Kelahiran/ Surat keterangan lahir (Asli)
3. Scan/ hasil pindai Rapor Semester 1 s.d 5 (Asli)
4. Scan/ hasil pindai Ijazah atau Surat Keterangan Lulus (SKL) (Asli)
5. Scan/ hasil pindai Surat pernyataan keabsahan dokumen menggunakan materai 10.000 (Asli)

Afirmasi

1. Scan/ hasil pindai Kartu Keluarga (Asli)
2. Scan/ hasil pindai Akte Kelahiran/ Surat keterangan lahir (Asli)
3. Scan/ hasil pindai Ijazah atau Surat Keterangan Lulus (SKL) (Asli)
4. Scan/ hasil pindai Rapor Semester 1 s.d 5 (Asli)
5. Scan/ hasil pindai Bukti keikutsertaan peserta didik dalam program keluarga tidak mampu dari Pemerintah Pusat atau Pemerintah daerah (Asli)
6. Scan/ hasil pindai Surat Pernyataan dari orang tua/wali peserta didik yang menyatakan bersedia diproses secara hukum jika terbukti memalsukan bukti keikutsertaan dalam program penanganan keluarga tidak mampu (Asli)
7. Scan/ hasil pindai Surat keterangan dokter, khusus bagi peserta didik disabilitas (Asli)

Perpindahan Orang Tua

1.Scan/ hasil pindai Kartu Keluarga (Asli)2. Scan/ hasil pindai Akte Kelahiran/ Surat keterangan lahir (Asli)
3. Scan/hasil pindai Ijazah atau Surat Keterangan Lulus (SKL) (Asli)
4. Scan/ hasil pindai Rapor Semester 1 s.d 5 (Asli)
5. Scan/ hasil pindai Surat Penugasan dari instansi/ lembaga/ kantor/ perusahan yang memperkerjakan orang tua peserta didik. (Asli)
6. Scan/ hasil pindai Surat pernyataan keabsahan dokumen menggunakan materai 10.000 (Asli)

Prestasi

1. Scan/ hasil pindai Kartu Keluarga (Asli)
2. Scan/ hasil pindai Akte Kelahiran/ Surat keterangan lahir (Asli)
3. Scan/ hasil pindai Ijazah atau Surat Keterangan Lulus (SKL) (Asli)
4. Scan/ hasil pindai Rapor semester 1 s.d 5 dan surat keterangan peringkat nilai rapor peserta didik dari sekolah asal. (Asli)
5. Scan/ hasil pindai Piagam atau sertifikat/penghargaan perlombaan di bidang akademik maupun non akademik (Asli)
6. Scan/ hasil pindai Sertifikat hafidz, minimal 3 Juz bagi peserta didik yang memiliki Prestasi Hafidz Al-Qur’an (Asli)
7. Scan/ hasil pindai Surat pernyataan keabsahan dokumen menggunakan materai 10.000 (Asli)

untuk file yang diupload dalam bentuk PDF dan maksimal 2 MB

untuk bisa mendaftar setiap calon peserta didik wajib memiliki email aktif (gmail) bukan yahoo atau yang lainnya.

Untuk Surat pernyataan keabsahan dokumen menggunakan materai 10.000 dan Surat          Pernyataan dari orang tua/wali peserta didik yang menyatakan bersedia diproses secara hukum jika terbukti memalsukan bukti keikutsertaan dalam program penanganan keluarga tidak mampu bisa diunduh pak link unduhan.

Link Pendaftaran PPDB Online : https://ppdb2021.riau.go.id/

admin PPDB.

Komentar

Selamat Pagi, Saya izian bertanya, apakah pendaftaran PPDB sudah bisa di akses ? Sebab saya tidak menemukan tempat di web ini untuk pendaftarannya, terimakaish.

pagi jga pak sudah pukul 08.00 tdi pak link ada dipengumuman paling bawah pak...

Surat keabsahan gimana??

sudah disediakan di unduhan pada web ini buk. silahkan diunduh dan diisi

Saya suka sekolah ini

Maaf pak,yg di maksud surat keabsahan dokumen itu apa ?

Silahkan diunduh di link unduhan pak, ada diweb ini juga...disebelah galeri

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
UNDANGAN PERTEMUAN ORANG TUA/WALI SISWA DENGAN KOMITE SEKOLAH

Assalamualaikum Wb. Wr Selamat Sore semuanya.   Sehubungan Hasil pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB)  Tahun Pelajaran 2024/2025 secara Online dan bagi anak Bapak/ibuk yang

05/07/2024 17:40 - Oleh Administrator - Dilihat 66 kali
JADWAL PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU TAHUN PELAJARAN 2024/2025

Sesuai dengan Peraturan Gubernur Riau No. 14 Tahun 2021 Tentang Penerimaan Peserta Didik Baru Pada Jenjang Sekolah Menengah Atas Negeri Dan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri Serta Pendid

10/06/2024 08:00 - Oleh Administrator - Dilihat 592 kali
PENGUMUMAN KELULUSAN PESERTA DIDIK TAHUN PELAJARAN 2023 / 2024

Berdasarkan Laporan Hasil Belajar Semester kelas X sampai kelas XII dan Rapat Dewan Guru / Tenaga Pendidik SMAN 3 DUMAI pada hari Jum'at Tanggal 03 Mei 2024 serta syarat kelulusan sesua

06/05/2024 14:06 - Oleh Administrator - Dilihat 2653 kali
PERTEMUAN DENGAN PENGURUS KOMITE SMAN 3 DUMAI

Assalamualaikum Wb. Wr Selamat Sore semuanya.   Sehubungan dengan diterimanya anak Bapak/Ibuk di SMA Negeri 3 Dumai Tahun Pelajaran 2023/2024, Terkait hal tersebut diatas, kami d

08/07/2023 17:30 - Oleh Administrator - Dilihat 1039 kali
PROGRES PENGISIAN FORMULIR DAPODIK ONLINE PESERTA DIDIK BARU TP. 2023/2024

Assalamualaikum Wb. Wr Selamat Sore semuanya. Diberitahukan kepada peserta didik baru bahwa untuk pembagian kelas dalam proses belajar nantinya yang menjadi acuan adalah data siswa yan

08/07/2023 15:32 - Oleh Administrator - Dilihat 1868 kali